Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » Kajian » 5 Tanda Dia Jodoh Sejatimu

5 Tanda Dia Jodoh Sejatimu

(284 Views) February 24, 2017 4:35 am | Published by | Comments Off on 5 Tanda Dia Jodoh Sejatimu

Sudah menjalani proses ta’aruf namun merasa ada yang mengganjal. Ataukah sahabat muslimah sekarang ini sedang menyukai seseorang namun ragu dengan perasaannya sendiri. Jangan-jangan sahabat muslimah baru saja menikah dengan seorang laki-laki muslim tetapi hati sahabat belum sepenuhnya merasakan yang disebut orang ‘cinta.’

Rasa cinta memang sering menipu manusia. Terutama bagi jiwa-jiwa muda yang masih berada di masa subur dengan gairah cinta yang membara. Ada banyak perasaan senang yang didapat ketika bersama lawan jenis. Sejurus kemudian merasa ia sedang jatuh cinta. Padahal cinta hadir bersama jodoh sejati yang pertemuannya melalui proses tidak disangka-sangka.

Sebagai seorang muslimah yang ideal, memang baiknya sahabat tidak langsung menuruti perasaan yang timbul. Terlebih lagi bila merasa jatuh cinta pada pandangan pertama dan asal tembak ‘ini dia jodohku.’ Janganlah sahabat muslimah bertindak segegabah itu karena keputusan yang diambil secara emosional akan bepeluang besar menimbulkan penyesalan.

Lalu bagaimana cara memantapkan hati bahwa kita telah bertemu dengan jodoh sejati yang memang diciptakan Allah sejak di lauhul mahfudz ?, Berikut saya sudah menyiapkan beberapa tanda pengenal yang jika sahabat muslimah rasakan pada seorang laki-laki berarti ia merupakan jodoh sejati sahabat. Tanda-tanda ini tidak dapat dirasakan di sembarang orang.

  1. Rasa Percaya

Kepercayaan tidak hanya dibangun di dunia bisnis saja. Kepercayaan merupakan landasan penting yang menjadi pondasi bagi sebuah hubungan percintaan. Terlebih jika sudah melaju ke tahap yang lebih serius, pernikahan. Orang tidak akan dapat berbahagia bersama pasangannya jika tidak memiliki rasa saling percaya satu sama lain.

Kepercayaan ini akan membantu sahabat muslimah mengendalikan pikiran-pikiran negatif yang mungkin muncul ketika sang suami sedang mencari nafkah. ‘Bagaimana ya kalau suamiku di luar berbuat serong ? kemana ya suamiku kok lama nggak kasih kabar ?.’

Pikiran-pikiran sensitif seorang perempuan cenderung mengekang suami sebagai pihak laki-laki untuk beraktivitas bebas. Kuncinya hanya saling percaya. Percuma saja dikekang jika salah satu pihak memang berniat mengkhianatai janji pernikahan maka akan saling melukai juga. Padahal jika diberi kepercayaan penuh, laki-laki yang memang dasarnya menyukai keindahan tetap dapat menjaga hatinya untuk sang istri.

Muslimah juga harus percaya dengan kerja keras yang dilakukan suami demi menghidupi keluarganya. Tanpa ada kepercayaan yang utuh, rasanya susah untuk menimbulkan sikap saling menghargai dalam sebuah hubungan.

Kalau sahabat muslimah sudah berkali-kali disakiti oleh suami lalu tetap percaya lagi dan lagi, kemungkinan besar dialah jodoh sejati sahabat. Rasa cinta memang membutakan. Meskipun disakiti secara fisik atau hati sesaat ketika salah satu pihak sedang emosi, kemudian mereka saling memaafkan dan masih saling percaya bahwa ada rasa cinta satu sama lain itu merupakan tanda awal kalian pasangan yang murni hasil persatuan rasa cinta.

  1. Menjadi Pendukung

Setiap orang mempunyai cita-cita besar yang sulit diwujudkan. Energi yang dibutuhkan untuk menggapai impian tidak kecil sebagaimana keinginan remeh seperti ingin membeli smartphone keluaran terbaru atau makan bakso bersama keluarga.

Jodoh sahabat muslimah akan berusaha menyelami kehidupanmu. Ia ada ketika sahabat sedang berada di masa sulit dan masa senang. Bukan hanya menemani perjuangan lalu menghilang ketika kita sudah sukses atau malah sebaliknya. Ironisnya jika orang yang kita anggap jodoh menemani kita di saat kita bahagia dan berprestasi lalu meninggalkan saat kita sedang butuh penyemangat.

Penyemangat yang dimaksud bukan hanya sekedar menyemangati lewat kata-kata saja. Seorang jodoh sejati bersedia membantu yang kita butuhkan sebelum kita meminta pertolongannya. Ia akan memarahi kita jika kita melakukan hal-hal yang negatif dalam perjalanan kehidupan. Meskipun marah besar, itulah cara seseorang yang mencintai kita menunjukkan kepeduliannya.

Banyak cerita hidup yang membuat kita sebagai wanita muslimah tertekan, namun dengan adanya pendukung yang selalu ada di samping kita semuanya akan terasa lebih ringan. Jodohmu bukan hanya mendukungmu saja, ia juga berhasil membuat sahabat melupakan masalah-masalah sahabat dengan berusaha menghibur agar lebih kuat menghadapi cobaan hidup.

Kepercayaan diri sahabat akan meningkat jika sahabat telah bertemu jodoh sejati yang dinanti-nantikan. Jodoh sejati sahabat lebih dari teman seranjang, namun juga teman perjuangan. Perjuangan menggapai impian, perjuangan menciptakan karya-karya yang berguna bagi masyarakat.

  1. Melindungi

Laki-laki muslim tidak dapat disebut sholeh jika masih mendekati perempuan dari jalan pacaran. Ia pasti paham benar bagaimana cara membahagiakan wanita impiannya yang sudah susah payah menjaga diri agar tetap terjaga kesuciannya.

Cara melindungi jodoh sahabat bermacam-macam. Namun pada intinya, jodoh sejati akan datang dengan meyakinkan kehidupan yang terjamin bersamanya. Ia tidak akan merusak wanitanya dengan mengajak menjalain hubungan pra nikah terlalu lama. Itulah caranya melindungi hati perempuan agar jangan sampai terluka.

Jodohmu juga selalu memperhatikan kehidupanmu agar selalu berada di jalan Allah SWT. Ia tidak segan-segan marah pada orang yang berbuat jahat atau berusaha mempengaruhi kepribadian kita agar melenceng dari jalan-Nya.

  1. Kehidupan Membaik

Jodoh sejati tidak hanya berusaha membahagiakan sahabat muslimah di dunia saja. Selain memperjuangkan kemapanan hidup dengan harta, pangkat serta kasih sayang yang tulus, jodoh sejati akan memperbaiki hubungan kita sahabat dengan Allah SWT.

Kita akan merasa ada peningkatan-peningkatan dalam kehidupan kita yang terus bergerak positif. Semua ini diakibatkan oleh kesabarannya memperhatikan kehidupan kita, mengingatkan jika kita salah, bertindak langsung apabila kita bandel mengambil zona nyaman atau menyerah.

Jangan pernah sekali-kali mempertahankan laki-laki yang malah membuat kehidupanmu buruk. Jika ia terlalu banyak memberimu dunia tetapi bersikeras merasa kebutuhan akhiratnya bukan prioritas maka pikirkan lagi. Mungkin saja ia bukan jodoh sejatimu karena jodoh sejati akan saling mendukung. Jodoh sejati menyadari bahwa apapun yang dijalani dan diraih dalam hidup ini bersumber dari kekuatan yang diberikan oleh Allah SWT. Termasuk rasa cinta diantara kedua insan manusia.

Dari yang dulunya melakukan sholat sebisanya, sekarang berusaha menegakkan sholat wajib 5 kali tepat waktu. Kita juga merasa tertarik melaksanakan sunnah-sunnah yang dulu kita anggap remeh. Semuanya karena kita bersatu dengan orang yang disebut jodoh sejati. Itulah manfaat jodoh dalam progress kehidupan kita.

  1. Saling Memahami

Jodoh sejati saling memahami pasangannya luar dalam. Seakan-akan ada ikatan tak terlihat yang membuat sahabat muslimah enggan berpaling. Setiap pengalaman dalam perjalanan perjuangan bersamanya selalu memberikan atmosfer luar biasa bagi sahabat.

Biasanya, jodoh sejati juga memiliki visi hidup yang sama. Karenanya mereka sulit dipisahkan walaupun dengan sihir pemisah suami istri yang sekarang ini menjadi trending. Jodoh sejati adalah orang yang membuat hati kita tentram di sampingnya.

Comment Closed: 5 Tanda Dia Jodoh Sejatimu

Sorry, comment are closed for this post.