Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » Ragam » Kecantikan » 5 Hal Yang Harus Diperhatikan Ketika Membersihkan Wajah

5 Hal Yang Harus Diperhatikan Ketika Membersihkan Wajah

(705 Views) January 14, 2016 4:36 pm | Published by | Comments Off on 5 Hal Yang Harus Diperhatikan Ketika Membersihkan Wajah

036079600_1412605373-face-washCara yang paling mudah untuk menjaga kebersihan dan kesehatan kulit wajah adalah dengan cara membersihkan wajah setelah beraktivitas atau pada saat sebelum tidur. Namun ada yang perlu Anda perhatikan ketika membersihkan wajah, karena cara yang salah malah akan membawa dampak negatif pada wajah Anda.

1. Secukupnya dalam membersihkan muka

Disaat wajah mulai lengket dan berminyak, rasanya paling enak kalau langsung cuci muka, agar kembali bersih lagi. Namun tahukah Anda berlebihan dalam membersihkan muka bisa membuat muka iritasi dan kehilangan kelembapan. Membersihkan muka disarankan pada saat setelah beraktivitas seharian untuk mencegah kotoran menumpuk, atau pagi dan malam hari bagi yang punya muka berminyak, atau membersihkan muka pada malam hari saja untuk yang punya kulit muka kering.

2. Pakai pembersih muka yang sesuai jenis kulit

Anda juga perlu memperhatikan jenis kulit Anda ketika memilih produk pembersih muka. Untuk Anda yang memiliki kulit kering, sebaiknya pakai pembersih yang mengandung pelembap (moisturizer), gliserin atau butter. Sedangkan untuk Anda yang memiliki kulit berminyak, gunakan pembersih yang memberikan efek berbusa (foaming). Tetapi, apapun jenis kulit muka Anda, sebaiknya hindari produk yang mengandung fragrance, seperti paraben dan sabun yang terlalu keras. Karena paraben punya efek beracun dan sabun yang terlalu keras bisa bikin kulit kelewat kering. Baiknya juga, pilih produk perawatan kecantikan yang halal.

3. Jangan menggunakan air panas

Menggunakan air panas untuk membersihkan muka bisa mengganggu kandungan minyak alami yang ada di kulit dan malah bikin kulit kering atau terlalu banyak produksi sebumnya. Lebih baik mencuci muka dengan air suam-suam kuku yang suhunya kira-kira sama dengan suhu tubuh kita.

4. Bilas wajah dengan benar

Setelah menggunakan sabun pembersih, bilas wajah dengan bersih dan tuntas agar pori-pori tidak tersumbat dan membuat kulit wajah kering. Terutama di bagian rahang, di dekat garis rambut, dan di daerah hidung.

5. Hindari menggosok wajah dengan handuk

Kebiasaan menggosok wajah dengan handuk memang membuat wajah terasa lebih kesat dan bersih. Namun ternyata ini salah, karena bisa merusak elastisitas kulit. Sebaiknya, tepuk-tepuk pelan saja bila ingin mengeringkan muka dengan handuk. Dan satu hal yang penting lainnya adalah jangan sembarangan menggunakan handuk karena bakteri yang menempel di handuk bisa berpindah ke muka dan malah membuat wajah Anda bermasalah.

Sumber: Annidaonline

Comment Closed: 5 Hal Yang Harus Diperhatikan Ketika Membersihkan Wajah

Sorry, comment are closed for this post.