Menu Click to open Menus
Home » Ragam » Kecantikan » 5 Cara Alami Menghindari Keriput

5 Cara Alami Menghindari Keriput

(709 Views) September 13, 2015 3:37 pm | Published by | Comments Off on 5 Cara Alami Menghindari Keriput

Keriput adalah salah satu tanda penuaan kulit wajah. Setiap orang pasti megalaminya di usia yang matang. Namun di jaman sekarang ini banyak juga wanita atau pria dengan usia belia yang sudah mengalami keriput ini. Banyak hal yang bisa mendasarinya. Mungkin karena lingkungan dan cuaca yang sangat ekstrim, kesehatan fisik hingga kondisi psikologi orang tersebut. Nah, Anda tentu tidak mau hal tersebut terjadi bukan? Berikut adalah 5 cara menghindari keriput yang patut Anda coba.

Cara Alami menghindari keriput wajah

  • Rutin membersihkan wajah

Kulit merupakan bagian terluar tubuh yang selalu terpapar polusi dan kuman dari luar untuk pertama kali. Maka dari itu kesehatan kulit sangatlah penting untuk diperhatikan. Jika tidak, kulit akan sakit dan keriputpun cepat timbul. Dengan membersihkan wajah secara teratur setiap harinya, kulit mati akan segera terangkat dan kulit selalu regenerasi dengan baik. Maka keriputpun tidak mudah timbul dan bahkan kulit akan senantiasa sehat, kencang dan awet muda.

  • Minum air putih

Air putih juga tidak boleh dilewatkan untuk menghindari keriput. Pasalnya air sangat berperan bagi kelembaban tubuh  terutama kulit. Konsumsi minimal 8 gelas perhari adalah anjuran dokter yang wajib dijalankan bila Anda tidak ingin kekurangan cairan dan mudah keriput. Anda juga bisa menambahkan suplemen seperti vitamin C atau E untuk menjaga kelembaban alami kulit dan menjaga agar kulit tetap sehat, segar dan bercahaya.

  • Olahraga tertatur

Olahraga memang tidak berhubungan langsung dengan masalah kulit termasuk keriput. Namun olahraga yang teratur bisa membuat otot Anda lebih terlatih dan relax karena senantiasa diajak untuk bergerak. Anda juga bisa melakukan senam wajah sebelum tidur atau sesudah tidur sehingga otot wajah akan lebih relax dan tenang. Dengan demikian keriput tidak akan mudah tumbuh bahkan kulit wajah Anda menjadi kencang alami.

  • Atur pola makan

Pola makan yang baik berguna bagi kesehatan kulit terutama wajah. Pola makan ini berpengaruh dengan asupan gizi yang bisa diserap tubuh hingga wajah. Bila Anda terbiasa dengan junk food dan minuman beralkohol, jangankan kulit wajah, untuk menjaga stabilitas sistem pencernaan saja tubuh harus berusaha keras. Maka pilihlah makanan dengan asupan nutrisi dan vitamin yang cukup dapat menghindari wajah dari keriput. Tubuh yang sehat akan membuat wajah Anda lebih kencang alami dan tidak membutuhkan obat-obatan dan pengencang seperti silikon.

  • Istirahat cukup

Seperti mesin, tubuh dan wajah perlu diistirahatkan. Seorang pelajar di Korea mengalami keriput dini karena seringnya menggunakan make-up tanpa dicuci. Akibatnya, ketika make-up dihapus dari wajah remaja tersebut, kulitnya menjadi 9 tahun lebih tua dari usianya. Tubuh membutuhkan kurang lebih 7 hingga 8 jam per hari untuk mengistirahatkan dirinya. Maka gunakan saat-saat tersebut untuk mengistirahatkan kulit wajah. Dengan demikian wajah akan mudah bernafas, beregenerasi dan akhirnya tidak mudah keriput.

Comment Closed: 5 Cara Alami Menghindari Keriput

Sorry, comment are closed for this post.