Menu Click to open Menus
Home » Fashion » 3 Tips Untuk Hijabers Pemula

3 Tips Untuk Hijabers Pemula

(1130 Views) June 19, 2016 10:42 am | Published by | Comments Off on 3 Tips Untuk Hijabers Pemula

hijab   ootdDi bulan suci ini mungkin ada diantara Anda yang baru saja memutuskan untuk mengenakan hijab. Bagi pemula memilih hijab dan memadupadankannya dengan baju merupakan hal yang seru sekaligus membingungkan. Ini mungkin membuat Anda membutuhkan waktu yang lebih lama ketika bersiap-siap. Untuk itu kami akan berikan 3 tips untuk Anda hijabers pemula.

Pakai Ciput

Salah satu cara andalan agar Anda tetap rapi ketika memakai hijab yaitu dengan ciput. Ada beberapa jenis ciput yang tersedia di pasaran, ada ciput ninja dan ‘an-tem’. Jika Anda sedikit tembam, pilihlah model ciput berjenis ‘an-tem’ atau anti tembem agar wajah Anda tampak lebih panjang.

Pakai Manset

Untuk pemula mungkin pakaian panjang masih terbatas, untuk mensiasatinya Anda bisa menggunakan manset. Manset dapat padupadankan dengan berbagai jenis pakaian seperti vest sampai semi-dress. Jangan lupa pilih warna yang sesuai. Anda bisa memilih warna manset pastel agar mudah dipadupadanakan.

Kombinasikan Warna

Dalam mengkombinasikan warna hijab Anda tidak perlu ragu. Anda bisa bereksperimen sesuai dengan karakter Anda. Jangan takut mengkombinasikan warna. Tapi usahakan jangan terlalu ramai dan mencolok, karena sejatinya Allah lebih suka dengan penampilan wanita yang sederhana.

Usahakan untuk tampil tetap syar’i dan sopan ya. Sebab, tujuan utama pemakaian hijab bukan menarik perhatian manusia apalagi lawan jenis, namun semata-mata untuk menjalankan perintah Allah untuk menutup aurat.

 

Tags:
Categorised in: ,

Comment Closed: 3 Tips Untuk Hijabers Pemula

Sorry, comment are closed for this post.