Menu Click to open Menus
Home » Keluarga » Pernikahan » 3 Manfaat Menikah Muda Dalam Islam

3 Manfaat Menikah Muda Dalam Islam

(165 Views) April 5, 2017 4:02 am | Published by | Comments Off on 3 Manfaat Menikah Muda Dalam Islam

Masa muda memang masa yang sangat indah. Begitu banyak hal yang bisa kita raih di kala usia kita sedang remaja atau masih muda. Masa muda memang seharusnya digunakan untuk mempersiapkan diri untuk menjadi pribadi yang unggul dan professional untuk mempersiapkan masa depan. Akan tetapi, semua hal yang sebenarnya bisa dilakukan pada masa muda tersebut, banyak pemuda yang cenderung mengabaikan dan membuang sia-sia masa muda dengan melakukan kegiatan-kegiatan yang bisa merusak masa muda mereka, seperti pacaran. Jika berbicara kaitanya dengan gejolak asmara yang terjadi pada kawula muda, memang hal tersebut merupakan sebuah fitrah dimana menginjak akhil baligh maka akan timbul perasaan suka terhadap lawan jenis. Bagaimana Islam menanggapi masalah ini? Dalam islam jika ada pasangan yang saling mencintai dan sudah mampu baik secara materil maupun non materil, maka dianjurkan untuk menikah islami muda. Yuph, para pemudah dianjurkan untuk menikah usia muda. Tentunya anjuran dalam islam, bukan tanpa alasan karena ternyata ada beberapa manfaat yang bisa diambil dari menikah usia muda. Berikut ilah manfaat yang bisa diambil dari menikah usia muda.

Diri lebih terjaga dan pandangan lebih tertunduk

Manfaat pertama dari menikah islami muda yang bisa anda ketahui ialah dengan menikah mudah anda akan lebih bisa menjaga diri dan menjaga pandangan anda. Seperti yang kita ketahui bersama bahwa pergaulan di kalangan para remaja semakin bebas bahkan cenderung liar. Banyak sekali baik remaja laki-laki maupun perempuan yang sudah jauh dari syariat islam baik dalam berkelakuan maupun berpakaian. Hal tersebut tentunya akan membuka dan memperbesar pintu maksiat pada generasi muda.

Hal tersebut tentunya juga akan semakin sulit bagi para pemuda maupun pemudi untuk menahan syahwatnya dan menundukkan pandangannya. Sehingga cukup banyak diantara mereka yang menjalin hubungan pacaran yang kemudian berujung pada kemaksiatan dan ternyata hal tersebut sudah banyak terjadi pada pasangan muda-mudi dimana banyak kasus hamil di luar pernikahan. Oleh karena itu, menikah bisa dijadikan sebagai solusi yang baik bagi pasangan muda yang ingin terhindar dari berbuat maksiat dan ingin menundukkan pandangan.

Mempercepat Kesuksesan di Usia Muda

Selain menjaga diri dari perbuatan maksiat dan lebih mudah dalam menundukkan pandangan, menikah islami muda juga bisa memberikan manfaat lainnya diantaranya ialah mempercepat kesuksesan. Jika anda melihat orang-orang yang telah mencapai puncak karir atau puncak kesuksesannya, kebanyakan dari mereka ialah sudah menikah dan jika mereka ditanya apa resep mencapai kesuksesan karena tidak lain merupakan dukungan dari keluarga khususnya dukungan dari istri mereka. Selain itu, anda sebaiknya juga tidak perlu khawatir akan jatuh dalam kemiskinan jika akan menikah karena Allah menjanjikan barang siapa menikah karena mengharap ridho Allah, maka Allah-lah yang akan mengkayakan mereka. Selain itu, dengan menikah banyak dari pemuda lebih fokus dalam kaiatannya mencari rezeki.

Waktu untuk Anak lebih berkualitas

Selain mempercepat kesuksesan, manfaat menikah islami muda ialah akan mempunyai waktu dan energy yang berkualitas untuk anak. Tentu hal ini sangat relevan, semakin muda anda menikah makan semakin muda pula kelak ketika anda menemukan anak anda sudah beranjak dewasa dan anda masih cukup muda dan berenergi untuk mendampingi anak anda.

Itulah tiga manfaat yang bisa diambil dari menikah islami muda. Sebenarnya manfaat menikah muda masih banyak yang bisa anda ambil ketika anda memang ingin menikah di usia muda. Tiga manfaat tersebut diharapkan bisa menguatkan niat serta kemauan anda untuk segera menikah meskipun anda masih muda.

Comment Closed: 3 Manfaat Menikah Muda Dalam Islam

Sorry, comment are closed for this post.