Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » Keluarga » Pernikahan » 3 Kriteria Muslimah Siap Nikah

3 Kriteria Muslimah Siap Nikah

(235 Views) April 8, 2017 4:02 am | Published by | Comments Off on 3 Kriteria Muslimah Siap Nikah

Bagi muslimah yang sudah cukup umur untuk menikah, tentunya mempunyai kesamaan keinginan dengan para bujangan atau seorang ikhwan kaitannya dengan keinginan untuk menikah. Namun demikian, wanita itu seperti perkataan yang mungkin sudah berulang kali kita dengar, yakni bahwa muslimah itu menunggu dan seorang ikhwan lah yang seharusnya aktid. Dengan kata lain, Muslimah memang fitrahnya menunggu pinangan dari seorang Muslim. Namun bagaimana jika pinangan dari laki-laki itu tak kunjung datang? Atau malah sebaliknya bagaimana jika banyak pinangan yang datang untuk para muslimah? Tentunya bagi yang belum ada seorang ikhwan yang datang untuk berniat meminangnya, alangkah baiknya tetap bersabar, namun bagi mereka yang sudah banyak pinangan alangkah baiknya untuk memilih bersadarkan tuntunan agama Islam. Kaitannya dengan Muslimah siap nikah, ada beberapa kriteria bahwa wanita siap menikah atau belum berikut ialah kriterianya yang dikutip dari Elmina-id.

Siap Jadi Istri

Kriteria pertama yang bisa anda ketahui kaitannya dengan Muslimah siap nikah ialah bahwa dia harus sanggup menjadi seorang istri. Itu kriteria pertama yang harus dipenuhi oleh seorang wanita siap nikah. Kesiapan seorang wanita untuk menjadi istri tentunya tidak hanya sebatas siap secara verbal saja atau perkataan saja, namun harus juga siap secara mental, kerpibadian, tanggung jawab dan yang lain sebagainya. Arti siap menjadi seorang istri di sini ialah seorang wanita siap nikah memang harus memahami dan sanggup melaksanakan perannya sebagai istri dan tentunya juga menunaikan apa saja yang menjadi hak suami. Seorang wanita yang sudah siap menikah memang seharusnya memahami terlebih dulu tentang bagaimana melayani suami, bagaimana mengurus rumah tangga dan yang lain sebagainya.

Keilmuan dan pengetahuan kaitannya dengan tugas pokok seorang Muslimah siap nikah memang harus sudah disiapkan sebelum anda memutuskan untuk menikah. Seorang wanita seharusnya juga sudah paham bagaimana pembagian peran dalam rumah tangganya. Ini artinya bahwa wanita merupakan makmum dalam suatu rumah tangga dimana seorang suami ialah imamnya maka dari itu seorang istri memang seharusnya patuh terhadap apa yang menjadi keputusan atau taruran dari seorang suami selama memang keputusan tersebut tidak bertentangan dengan anjuran Agama Islam.

Begitu juga, ketika menikah seorang istri juga harus memprioritaskan seorang suami dibandingkan orang tuanya, tentunya hal tersebut tidak membuat seorang wanita tidak lagi patuh kepada orang tua atau memutuskan tali hubungan dengan orang tua, namun apabila baik suami maupun orang tua punya permintaan dan permintaan itu sama-sama baik, maka seorang istri memang harus lebih mengutamakan orang tuanya.

Siap Jadi Ibu

Selain siap jadi istri, seorang Muslimah siap nikah juga harus siap menjadi seorang ibu. Kelak di akhir zaman, Nabi Muhammad itu suka pada kaumnya yang banyak dengan kata lain salah satu tujuan menikah dalam Islam ialah memperbanyak keturunan Islami. Oleh karena itu, seorang wanita yang siap menikah sudah seharusnya juga siap menjadi seorang istri serta siap juga menjadi seorang ibu dari anak-anaknya.

Mendapat Restu orang Tua

Kriteria selanjutnya kaitannya dengan Muslimah siap nikah ialah seorang wanita yang sudah siap menikah sudah seharusnya mendapatkan restu dari orang tuanya terlebih dahulu karena seorang wanita masih menjadi tanggung jawab kedua orang tuanya sampai ia menikah. Dengan kata lain, sebelum menikah seorang wanita harus terlebih dulu mendapat restu dari orang tuanya.

Tags:
Categorised in:

Comment Closed: 3 Kriteria Muslimah Siap Nikah

Sorry, comment are closed for this post.