Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » Keluarga » 3 Hal Penting yang Perlu Dihindari dalam Perselisihan Antar Suami Istri

3 Hal Penting yang Perlu Dihindari dalam Perselisihan Antar Suami Istri

(851 Views) May 24, 2015 12:46 am | Published by | Comments Off on 3 Hal Penting yang Perlu Dihindari dalam Perselisihan Antar Suami Istri

bertengkarDi setiap rumah tangga, sepertinya pernah merasakan perselisihan atau pertengkaran dalam keluarganya. Namun, sebaiknya perselisihan sebesar apapun hendaknya dibahas danĀ  diselesaikan secara kepala dingin, agar tidak merugikan kedua belah pihak. Berikut ini ada 3 hal penting yang perlu anda ingat untuk dihindari ketika dalam perselisihan antara suami istri:

  • Hindari Kekerasan dalam Rumah Tangga

Meskipun dalam surat An-Nisa tertulis bahwa seorang suami boleh memukul istrinya, namun bukan berarti sang suami bebas menganiaya istrinya, sebab ada batasan lain mengenai izin memukul istri ini :

  • Tidak boleh memukul di daerah kepala
  • Tidak boleh menyakitkan
  • Tidak boleh memukul hingga menimbulkan memar ataupun luka

Karena sebenarnya, firman Allah yang tertulis dalam surat tersebut bukan bertujuan untuk menyakiti istri namun lebih kepada untuk mendidik istri. Namun, meskipun demikian, alangkah lebih baik bila suami tetap berusaha menyelesaikan perselisihan tanpa menggunakan kekerasan, sebab wanita yang cenderung lemah lembut bukanlah lawan sebanding bagi lelaki kuat dan gagah.

  • Hindari berkata kasar dan caci maki

Caci maki yang sangat kasar dapat membekas di hati orang yang mendengarnya dan bisa saja hal tersebut akan menimbulkan efek traumatis.

  • Hindari untuk mengumbar rahasia keluarga

Bila terjadi perselisihan atau pertengkaran dalam rumah tangga, sebaiknya jangan sampai rahasia keluarga diketahui oleh orang luar, sebab biasanya bila masalah dalam sebuah keluarga diketahui oleh banyak orang, maka masalah tersebut akan cukup sulit untuk diselesaikan.

Tags:
Categorised in: ,

Comment Closed: 3 Hal Penting yang Perlu Dihindari dalam Perselisihan Antar Suami Istri

Sorry, comment are closed for this post.